Tahuna | Pta-manado.go.id (10/05)

Bertempat di Aula Gedung Radio Republik Indonesia (RRI) Tahuna, Diskusi Pembahasan Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) di Pengadilan Tinggi Manado (PTA Manado), acara satu hari yang dihadiri oleh:

Bupati Pulau Sangihe Drs. Winsulangi Salindeho
SEKDA Kepulauan Sangihe Kabupaten Ferdinand Wenas, SH, Ibu, MM
Ketua PTA Manado Drs. H.M Aminullah Amit, MH
Wakil Ketua PTA Manado Helmy Bakri SH, MH
Hakim Tinggi PTA Manado
Panitera / Sekretaris PTA Manado
Ketua dan Wakil Ketua masing-masing PA di wilayah PTA Manado
Hakim Setiap PA di Area PTA Manado
Pansek PA di wilayah PTA Manado, dan
Petugas Fungsional PTA Manado
Dalam laporan Ketua Panitia disampaikan oleh Sekretaris PA Tahuna Sekretaris Abdullah Albuchari, S.Ag. MHI,. Menyampaikan keseluruhan jumlah peserta yang berjumlah 64 orang. Sedangkan dana yang digunakan dalam kegiatan ini berasal dari Peserta Diskusi Pegawai Karyawan dan Tahanan Karyawan Karyawan Mandiri.

Penyeberangan diskusi yang diadakan setiap tahun di Area PTA Manado oleh IKAHI disetujui untuk dilaksanakan di Pengadilan Kepulauan Sangihe, Tahuna, pelaksanaan ini diadakan setahun sekali dan diputar antara PA-PA di wilayah PTA Manado dan tahun ini jatuh sebagai tuan rumah. PA Tahuna.

PA Tahuna terletak di Kabupaten Kepulauan Sangihe, tepatnya di + -... Mil laut dari kota Manado dan bisa ditempuh dengan perjalanan laut + = 10 jam dan perjalanan udara + - 40 menit.

Kabupaten Kepulauan Sangihe terdiri dari 105 pulau, 26 pulau dihuni oleh manusia sedangkan 79 pulau lainnya belum dihuni oleh manusia namun dihuni oleh sangat banyak ikan, lelucon Mr Drs. Winsulangi Salindeho, (Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe), dalam sambutannya. Setelah itu dilanjutkan bahwa ada 4 Karakteristik Regional Kabupaten Kepulauan Sangihe adalah sebagai berikut:

Pulau-pulau
Kawasan Perbatasan dengan Negara Filipina dimana salah satu pulau terluar Pulau Marore, jaraknya hanya + - 20 mil laut
Rawan Bencana, wilayah Sangihe salah satu pulau bertepatan dengan lempeng Pasifik, yang kerap terjadi Gempa Bumi, Longsor dan Banjir
Kawasan tertinggal, karena daerah ini masih dianggap daerah terpencil dan memang benar karena fasilitas pertemuan RRI hanya fasilitas yang dianggap baik dan layak untuk digunakan, jelas Bupati dan kami ingin menghilangkan kesan daerah ini. Daerah tertinggal dan menerapkan visi Bupati "Home Home".
Di akhir sambutannya, dia menyampaikan sambutannya ke keluarga besar PTA Manado karena bukan hanya PA Tahuna yang menjadi tuan rumah tapi saya juga sebagai Bupati yang menjadi tuan rumah sambutannya, maka dia juga menyampaikan Hope of Crossing Discussion bisa Bermanfaat bagi masyarakat dan mampu mengikuti perkembangan di Era Globalisasi. Demikian sambutan Bupati Kepuauan Sangihe dalam kesempatan ini.

Ketua PTA Manado dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas nama keluarga besar PTA Manado untuk menyambut hangat Bupati, SEKDA dan stafnya.

Kekompakan Bupati dan SEKDA patut menjadi contoh kami karena pada saat yang sama dalam diskusi ini, Bupati telah menghadiri acara lain yang Membuka Ujian di salah satu Sekolah Dasar di Desa Jarak Jauh dan kemudian mengirim SEKDA untuk menggantikan Bupati. Namun akhirnya sempat hadir juga dalam acara kami, Karena itu adalah komitmennya untuk hadir dalam acara ini tanpa menggugurkan acara lainnya.

 

Selanjutnya, Ketua PTA Manado menyampaikan Misi Diskusi Membawa Rahmatan ke Dunia, termasuk perdamaian bagi masyarakat Sangihe dan bagaimana menjaga keluarga sakinah, mawaddah warahmah, sementara Perceraian Halal dalam agama tapi dimurkai Allah SWT,

Salah satu tujuan pembahasan ini adalah untuk menghilangkan kesan Kabupaten Kepulauan Kepulauan Sangihe sebagai daerah terpencil dan untuk menghilangkan rasa takut para hakim dan merasakan keluhan pegawai PA Tahuna, namun jika ada yang diam-diam menjajaki mutasi. Disini silahkan, Ketua PTA Manado yang disambut oleh Grrrrrrr pesera.

(Tim TI PTA Manado)

 

Sangihe, Diskusi hukum

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

4 5 9 8 1
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
37
84
45981
0
4989
7100
45981
IP Anda : 54.167.18.170
2018-11-21 05:55