Tahuna | pa-tahuna.go.id

Rabu, 29 Agustus 2018. Pengadilan Agama Tahuna melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang dihadiri oleh Bapak Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ketua Pengadilan Negeri Tahuna, Kepala Kejaksaan Negeri Tahuna, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe dan seluruh ASN Pengadilan Agama Tahuna untuk menyaksikan pencanangan dan penandatanganan piagam zona integritas Pengadilan Agama Tahuna.

 

Acara yang sejak awal terasa khidmat dengan berkumandangnya Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh hadirin. Ketua Pengadilan Agama Tahuna H. Amirudin Hinelo, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan pencanangan zona integritas dalam rangka mewujudkan WBK dan WBBM ini adalah sebagai salah satu langkah preventif, dalam upaya pencegahan aparat Peradilan Agama agar tidak terjerat dalam kasus pidana. Mengingat maraknya kasus operasi tangkap tangan terhadap aparatur negara. Program ini juga sebagai upaya meningkatkan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien. Serta dalam rangka melayani masyarakat secara tepat dan professional, dengan tidak menyalahgunakan wewenang yang diembannya.

 

Ketua Pengadilan Agama Tahuna Bapak H. Amirudin Hinelo, S.Ag, juga menegaskan bahwa dengan pencanangan pembangunan zona integritas ini dapat menjadikan seluruh aparatur dapat lebih berintegritas tinggi dalam melaksanakan setiap pekerjaan sebagai abdi pemerintah dan abdi masyarakat dan beliau mengharapkan supaya kegiatan ini dipublikasikan secara luas agar dapat dipantau, dikawal dan diawasi secara luas oleh masyarakat, sehingga masyarakat dapat berperan serta dalam pelaksanaan pencegahan korupsi dan seluruh instansi dapat bersinergi untuk meningkatkan pelayanan terhadap publik.

 

Akhir kata, Ketua Pengadilan Agama Tahuna berterima kasih atas kedatangan para tamu undangan dalam acara tersebut. Setelah itu, dilanjutkan penandatanganan Piagam dan Foto bersama. Dan ditutup dengan doa oleh Bapak Mohamad Adam, S.H.I.

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

4 5 9 8 4
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
40
84
45984
0
4992
7100
45984
IP Anda : 54.167.18.170
2018-11-21 06:24