Kamis 14 Maret 2019 : Manado | Dalam rangka transparansi pengisian jabatan administrator setara dengan Eselon IIIA Pengadilan Tinggi Agama Manado tahun 2019, maka Ketua PTA Manado mengumumkan membuka seleksi untuk jabatan tersebut kepada seluruh Pegawai di Lingkungan PTA Manado.

Tahap seleksi administrasi dilaksanakan pada tanggal 1 s/d 8 Maret 2019, dan telah diumumkan pada tanggal 13 maret 2019, tercatat hasilnya ada 5 pelamar yang lulus hasil seleksi administrasi, yakni:

LJ1

  1. Irma Tadju, S.HIAsal SatkerPTA Manado
  2. Mohamad Natsir Stiman, SH Asal SatkerPA Tahuna
  3. Ramlia Hamzah, S.Ag Asal SatkerPA Manado
  4. Rina Susanti, S.Ag Asal SatkerPA Manado
  5. Sinar Alam, S.Ag Asal SatkerPA Bitung

Sampai pada hari ini tertanggal 14 Maret 2019 sudah memasuki tahap Assesment Psikotes yang dilaksanakan di Kantor Pengadilan Tinggi Agama Manado, pada tahap ini para pelamar akan diuji kemampuannya terhadap suatu kompetensi dan selaku Assessor adalah Dr. Musdalifah Dahruz, S.Ag., S.Psi., M.Si. yang juga seorang Dosen di IAIN Manado.

LJ3 LJ4 LJ5

Kegiatan Assesment ini dibuka langsung oleh Ketua PTA Manado Drs. H. M. Alwi Mallo, M.H. dalam pengarahannya beliau menyampaikan, yang pertama;dengan mengadakan Seleksi Jabatan untuk Eselon IIIA di PTA Manado merupakan hal yang baru dilaksanakan di PTA seluruh Indonesia. Yang kedua;Seleksi ini selain merupakan transparansi dalam pengusulan jabatan juga adalah memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai yang memenuhi syarat administratif untuk lebih tinggi lagi karier jabatannya.

Pengumuman dari Assesment akan disampaikan pada hari Jumat tanggal 15 Maret 2019, dan yang lulus akan mengikut tes wawancara pada tahap selanjutnya. (Idris Hz).