Tahuna | pa-tahuna.go.id

Pada hari Selasa, 02 April 2019, telah dilaksanakan Sosialisasi Tata Cara Revisi Anggaran TA 2019 dan Kartu Kredit Pemerintah. Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WITA ini diprakarsai oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tahuna yang bekerja sama dengan Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI Cabang Tahuna. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Ruang Serbaguna KPPN Tahuna dan dihadiri oleh seluruh Instansi Pemerintahan yang berada di Wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan SITARO.

 

PA Tahuna sebagai salah satu mitra dari KPPN Tahuna dalam rangka pelaksanaan anggaran DIPA juga mengikutsertakan 1 (satu) orang Pejabatnya dalam mengikuti acara tersebut sesuai dengan surat undangan yang dikirim oleh KPPN Tahuna. Satu orang Pejabat yang mengikuti acara tersebut adalah Bapak Ilhama Putra Suendra, S.H., M.H. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tahuna menyampaikan tentang pentingnya perencanaan anggaran yang matang dari setiap Satker. Karena hal tersebut akan berimbas kepada kinerja dari KPPN Tahuna terkait dengan penyerapan anggaran.

 

Sedangkan perwakilan dari Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI Cabang Tahuna menjelaskan tentang rencana Pemerintah yang akan menerapkan Kartu Kredit Pemerintah untuk setiap satker dalam Belanja Pemerintah. Penerapan Kartu Kredit Pemerintah ini rencananya akan dimulai sekitar Bulan Juli 2019. Walaupun sebagian besar Satker masih bingung dan asing akan tetapi penjelasan baik dari pihak KPPN Tahuna maupun dari pihak perbankan yang disampaikan secara lugas dan smart memberikan sedikit gambaran apa dan bagaimana itu Kartu Kredit Pemerintah. (Admin)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

6 9 5 9 2
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
74
166
69592
0
7404
8260
69592
IP Anda : 3.91.157.213
2019-04-26 11:47