X

Sosialisasi Program Pascasarjana IAIN Manado di PA Tahuna

  • 01 Juni 2019
Sosialisasi Program Pascasarjana IAIN Manado di PA Tahuna

Tahuna | pa-tahuna.go.id

Jumat, 31 Mei 2019. Pengadilan Agama Tahuna kedatangan Tim Pascasarjana sebanyak 3 (tiga) orang dari IAIN Manado, yang terdiri dari: 

  1. Radlyah H. Jan, SE.,M.Si. (Wakil Rekor II Bidang AUAK IAIN Manado) selaku Koordinator;
  2. Adri Lundeto, M.Pd.I. (Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado);
  3. Ridwan Ilahude, S.Pd.I., M.Pd. (Pejabat Fungsional Umum IAIN Manado);

 

Untuk melaksanakan tugas Sosialisasi Pascasarjana di Pengadilan Agama Tahuna pada hari Jumat tanggal 31 Mei 2019. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Plh. Ketua Pengadilan Agama Tahuna Bapak Drs. H. Kaso serta Panitera, Sekretaris dan Pejabat, Pegawai maupun Tenaga Honorer.

 

Memasuki Tahun Akademik 2019/2020 Program Pascasarjana IAIN Manado, kembali membuka kesempatan bagi lulusan Strata-1 semua jurusan untuk mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru jenjang Magister (S-2). Pascasarjana IAIN Manado mempunyai Visi Menjadi Pusat Kajian Multikultural-transdisipliner di tingkat nasional tahun 2025. yang dijabarkan dalam Misi sebagai berikut: 

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan pascasarjana yang berorientasi pada keunggulan akademik dengan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan, kesetaraan dan demokrasi untuk menghasilkan lulusan yang mandiri, profesional, kompetitif, dan bermoral.
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian transdisipliner pada masyarakat multikutural secara
  3. Mengembangkan kapasitas kelembagaan program studi dalam meningkatkan kualitas kinerja dan keunggulan kompetitif di tingkat nasional.
  4. Membangun kerjasama kemitraan dengan institusi pendidikan tinggi dalam dan luar negeri serta institusi yang relevan dalam pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian padamasyarakat berbasis multikultural-transdisipiliner.

 

Pascasarjana IAIN Manado saat ini memiliki 4 Program Studi dengan Jenjang Magister (S-2) antara lain: Magister Pendidikan Agama Islam dengan Gelar M.Pd, Magister Manajemen Pendidikan Islam dengan Gelar M.Pd, Magister Hukum Keluarga dengan Gelar M.H, serta Magister Ekonomi Syariah dengan Gelar M.E. 

 

Menurut Tim Pascasarjana tersebut, waktu perkuliahan akan diatur dan disesuaikan dengan kelas yang tersedia, yaitu Kelas Non Reguler pada hari Jum’at-Sabtu, dengan sistem perkuliahan mandiri dan terbuka melalui model penelitian dan seminar kelas. 

 

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini ada pegawai PA Tahuna yang berminat untuk meneruskan jenjang pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi lagi, yaitu ke Pascasarjana IAIN Manado. (admin)

Related

Share