X

Pelaksanaan Evaluasi & Ujicoba 9 Aplikasi Inovasi Unggulan Ditjen Badilag Bersama KPTA Manado

  • 22 November 2019
Pelaksanaan Evaluasi & Ujicoba 9 Aplikasi Inovasi Unggulan Ditjen Badilag Bersama KPTA Manado

 

Tahuna | pa-tahuna.go.id

Jumat 22 november 2019, Ketua PTA Manado Bapak H. Cholidul Azhar, S.H., M.Hum. beserta Jajaran membuka acara Evaluasi & Ujicoba 9 Aplikasi Inovasi Unggulan Ditjen Badilag Bersama KPTA Manado  melalui media teleconference di aula PTA Manado. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung RI. Selanjutnya beliau menyapa seluruh satker yang berada di bawah PTA Manado.

Beliau juga mengatakan, teleconference ini demi kelancaran koordinasi, khususnya dalam komunikasi. Karena kelancaran komunikasi ini sangat dibutuhkan utamanya dalam membahas hal-hal yang penting untuk disampaikan.

Pada pelaksanaan uji coba Teleconference yang pertama ini sudah berjalan dengan baik dan seluruh warga Pengadilan Agama yang berada dibawah PTA Manado tampak antusias mengikuti acara tersebut, meskipun pada saat berjalannya acara tersebut masih ada kendala pada koneksi internet.

Selain menanyakan instalasi dan penerapan 9 aplikasi tersebut, melalui sesi wawancara evaluasi tersebut setiap Pengadilan Agama mendapat pertanyaan dari KPTA Manado untuk menerangkan implementasi (penerapan) dari salah satu dari 9 aplikasi inovasi tersebut. PA Tahuna yang diwakili oleh Wakil Ketua PA Tahuna Bapak H. Mahrus Lc., M.H dalam kesempatan teleconference ini menyampaikan penjelasan terkait dengan implementasi mengenai aplikasi E-Court bagi pengguna lainnya.

Selain melakukan evaluasi 9 aplikasi, dalam kesempatan ini Ketua dan Wakil Ketua PTA Manado juga melakukan pembinaan. Wakil Ketua PTA Manado Dr. Drs. H. Mame Sadafal, M.H. dalam sesi pembinaan menyampaikan bahwa guna mensukseskan penerapan 9 aplikasi unggulan Badilag MA RI ini, maka setiap Pimpinan PA di Wilayah PTA Manado harus menunjuk Petugas Pelaksana 9 aplikasi ini dan juga Petugas Pemberian Layanan yang benar-benar mempunyai SDM unggul dan berintegritas tinggi, misalnya menunjuk Petugas Pemberi Layanan Pojok e-Court yang menyatu dengan Meja PTSP. Melalui pembinaan tersebut KPTA Manado H. Cholidul Azhar, S.H., M.Hum. menginstruksikan agar dalam periode paling lambat bulan Desember 2019 ini seluruh Pengadilan Agama yang ada di wilayah PTA Manado sudah menerima pendaftaran perkara dengan aplikasi e-Court.

Kegiatan teleconference perdana ini diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh seluruh Pengadilan Agama sewilayah PTA Manado kepada KPTA Manado. Berbagai saran dan pertanyaan banyak disampaikan oleh peserta teleconfrence, termasuk dari PA Tahuna. Dengan berakhirnya sesi tersebut, maka .usai sudah seluruh rangkaian acara pada siang hari ini, dan ditutup dengan mengucapkan "Hamdalah". (Admin)

 

Related

Share