Header

on . Hits: 26

GCPPG3
 
Tahuna l pa-tahuna.go.id
 
Jum'at, 15/07/2022, Memasuki fase selanjutnya dari tahap awal proyek renovasi dan perluasan Gedung Kantor Pengadilan Agama Tahuna, Sekretaris Pengadilan Agama Tahuna selaku pejabat pembuat komitmen melakukan langkah gerak cepat bersama tim dari Pengadilan Agama Tahuna dan tim Kelompok Kerja dari Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara untuk memprogres segera proses administrasi dan koordinasi proyek gedung Pengadilan Agama Tahuna.
 
GCPPG1 GCPPG2
 
Mengawali langkahnya dengan mengunjungi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang atau KPKNL Manado, Sekretaris Pengadilan Agama Tahuna Mohamad Natsir Stirman, S.H. dan tim melakukan koordinasi dan konsultasi mengenai penghapusan Barang Milik Negara sekaligus mengambil beberapa berkas dokumen sebagai data dukung dalam memproses penghapusan Barang Milik Negara. Tim pun langsung melanjutkan perjalanannya menuju kantor Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara untuk menindaklanjuti hasil koordinasi dengan tim KPKNL Manado. Disamping itu Sekretaris Pengadilan Agama Tahuna juga sekaligus berkoordinasi dan berkonsultasi langsung dengan Sekretaris beserta tim Kelompok Kerja Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara dalam mempercepat proses renovasi dan perluasan Gedung Kantor Pengadilan Agama Tahuna serta melakukan pengecekan langsung berkas perencanaan yang telah tiba di Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara.
 
GCPPG5 GCPPG4
 
Tak berlangsung lama dari kegiatan sebelumnya, Ketua Pengadilan Agama Tahuna, Harisan Upuolat, S.H.I., M.H. dan Sekretaris Pengadilan Agama Tahuna pun langsung bertolak kembali menuju Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara untuk menghadiri kegiatan penandatangan kontrak dengan penyedia jasa pemenang lelang proyek renovasi dan perluasan Gedung Kantor Pengadilan Agama Tahuna serta rapat persiapan pelaksanaan pekerjaan. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara, Harsono Hamzah, S.Ag., M.H. yang menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan tersebut. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan untuk melakukan penyamaan persepsi antara pihak-pihak yang berkontrak agar dapat menghasilkan produk sesuai rencana. Kegiatan dilanjutkan dengan proses penandatanganan kontrak oleh penyedia jasa dan Sekretaris Pengadilan Agama Tahuna yang disaksikan oleh seluruh hadirin yang hadir dalam kegiatan tersebut.
 
GCPPG6 GCPPG7
 
Selepas penandatanganan kontrak, kegiatan langsung dilanjutkan dengan rapat persiapan pelaksanaan pekerjaan yang diawali dengan arahan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara, Drs. H. Iskandar Paputungan., M.H.. Beliau berpesan untuk saling bersama-sama mengawal proses renovasi dan perluasan Gedung Kantor Pengadilan Agama Tahuna, dan berharap agar segala proses pengerjaan dilancarkan dan dimudahkan agar dapat dselesaikan dengan baik. Berlanjut dengan diskusi antar penyedia jasa dengan pengguna jasa mulai dari penyamaan persepsi hingga membuat solusi bersama dalam menghadapi kendala lapangan yang sudah terdeteksi sebelumnya dari kunjungan langsung dilapangan. Kegiatan ini pun diakhiri dengan kesepakatan bersama antar para penyedia dan pengguna jasa yang tertuang pada berita acara. (ARSW)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tahuna

Jalan Baru Tona 1, Kompleks SKB Sangihe, Kelurahan Tona 1, Kecamatan Tahuna Timur, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara

Telp./Fax. : 0432-21309

Kode : Pos 95815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

 facebook     instagram     youtube     gmail

 

© Copyright Badan Peradilan Agama MA-RI | Pengadilan Agama Tahuna