Header

on . Hits: 26

DDTKKD1
 
Tahuna l pa-tahuna.go.id
 
Senin, 18/07/2022, Pengadilan Agama Tahuna melakukan kegiatan DDTK (Diklat Di Tempat Kerja) bagian Kepaniteraan untuk menambah wawasan khususnya untuk Jurusita Pengganti yang baru serta bagian PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) yang diisi oleh Calon Pegawai Negeri Sipil di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Tahuna.
 
Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WITA dan diikuti oleh Panitera, Panitera Muda, Jurusita Pengganti, Calon Pegawai Negeri Sipil dan Honorer PA Tahuna sebagai peserta. Ketua PA Tahuna, Harisan Upuolat, S.H.I., M.H., dalam sambutanya mengatakan bahwa DDTK ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta menyamakan persepsi aparatur Pengadilan Agama Tahuna dalam menjalankan tugas.
 
DDTKKD3
 
Kegiatan dilanjutkan oleh materi yang dibawakan oleh Wakil Ketua PA Tahuna, Miftah Ulhaq Thaha Murad S.H.I., M.H., sebagai pemateri dan Muh. Iklil Lahilote Sebagai Moderator. Miftah menekankan pada poin Service Excellent atau pelayanan yang prima adalah hal yang wajib diterapkan oleh setiap ASN sebagai pelayan publik. “selalu terapkan Budaya Kerja 5S karena pihak pencari keadilan seringnya datang itu karena ada masalah, jika petugas PTSPnya tidak ramah maka kasihan para pihak itu” lanjut Miftah.
 
DDTKKD2
 
Seluruh Aparatur wajib menambah literasi dengan banyak membaca buku dan khususnya memahami Buku II tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas dan Administrasi Peradilan Agama dalam hal melaksanakan tugas. Di akhir materinya Wakil Ketua Pengadilan Agama Tahuna itu berpesan untuk tidak membenarkan kebiasaan tapi membiasakan yang benar.
 
DDTKKD4
 
Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi bersama antar peserta dengan pemateri dan berakhir pukul 12.00 WITA. (MIL)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tahuna

Jalan Baru Tona 1, Kompleks SKB Sangihe, Kelurahan Tona 1, Kecamatan Tahuna Timur, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara

Telp./Fax. : 0432-21309

Kode : Pos 95815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

 facebook     instagram     youtube     gmail

 

© Copyright Badan Peradilan Agama MA-RI | Pengadilan Agama Tahuna