Header

Written by Super User on . Hits: 92

PPAT1


Tahuna l pa-tahuna.go.id
 
Rabu, 31/03/2021, Sejak Selasa, 30 Maret 2021 sampai dengan Rabu, 31 Maret 2021, Pengadilan Agama Tahuna mendapatkan kunjungan dari Tim Pengawas Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara yang terdiri dari Yang Mulia Hakim Tinggi Drs. H. Abd. Rozaq, M.H., Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Sambudi, S.Ag., M.Si., Panitera Pengganti Musa Antu, S.H.. Pemeriksaan dilakukan pada seluruh bidang di Pengadilan Agama Tahuna yakni bidang Kepaniteraan, Kesekretariatan dan Pelayanan Publik. Para Pengawas memeriksa dan mewawancarai serta mengkonfirmasi data-data kepada Pegawai/Petugas yang berkaitan dengan objek yang diperiksa dan membuat laporannya untuk diumumkan dalam rapat ekspose hasil pemeriksaan.
 
Setelah melakukan pemeriksaan, tim Pengawas kemudian melakukan ekspose terhadap hasil pengawasan yang telah dilakukan. Yang Mulia Hakim Tinggi mengatakan "Kesan masuk di Pengadilan Agama Tahuna ini sangat bagus sekali, petugas PTSP langsung tanggap dan 3S nya berjalan yang mengartikan SOP sudah berjalan tetapi tidak hanya pada saat pengawas datang saja namun siapapun yang bekenjung ke Pengadilan Agama Tahuna diharapkan mendapatkan pelayanan yang terbaik". Beliau juga menambahkan bahwa selama dalam proses pengawasan, para Pengawas mendapatkan pelayanan yang baik dalam asupan energi dan dalam proses pemeriksaan berkas, baik Pegawai/Petugas sangat kooperatif dalam pemeriksaan berkas dan konfirmasi data.
 
PPAT8
 
Panitera Pengganti, Musa Antu, S.H. sebagai pemeriksaan bagian administrasi perkara dan pelayanan publik mengatakan "berdasarkan ujicoba pelayanan di PTSP Saya berikan nilai 100 dan harus dipertahankan, tetapi tetap ada catatan yang harus ditindaklanjuti". Ditambahkan oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Sambudi, S.Ag., M.Si "masih ada catatan dibagian perencaan, keuangan dan umum serta kepegawaian yang harus ditindaklanjuti tetapi pelayanan publik sudah bagus, jempol dua".
 
PPAT9
 
Menanggapi laporan hasil Pengawasan, Ketua Pengadilan Agama Tahuna Nur Amin, S.Ag.,M.H.mengatakan "Kami akan menindaklanjuti segera hasil evaluasi ini, dan akan Saya kawal secara khusus rekan-rekan yang menindaklanjuti hasil evaluasi pengawas". Lalu, dilanjutkan dengan sesi penyerahan Laporan Hasil Tim Pengawas Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara di Pengadilan Agama Tahuna yang dilakukan oleh Yang Mulia Hakim Tinggi kepada Ketua Pengadilan Agama Tahuna dan acara pun ditutup dengan doa agar seluruh rangkaian kegiatan pengawasan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. (arsw)
 
 
Dokumentasi :
 
 
 
PPAT6
 
PPAT5
 
PPAT3
 
PPAT4
 
 
 
 
 
 

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Internal

sippas
komdanas1
simaria
sikep1
jdih1

pnbp1
simponi1
emonev2
lpse1
dirput1

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tahuna

Jl. Baru Tona No. 11, Tahuna

Telp./Fax. : 0432-21309

Kode : Pos 95815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

 facebook     instagram     youtube     gmail

 

© Copyright Badan Peradilan Agama MA-RI | Pengadilan Agama Tahuna