Header

Written by Super User on . Hits: 33

PPCPNS1
 
Tahuna l pa-tahuna.go.id
 
Senin, 05/04/2021, Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan melaksanakan kegiatan Pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Gelombang I yang dilakukan secara distance learning yang tentunya sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pelatihan ini diikuti oleh Calon Pegawai Negeri Sipil sebanyak 480 orang dari seluruh lingkungan Mahkamah Agung se-Indonesia dan terbagi menjadi 12 angkatan.
 
Dalam pembukaannya, Dr. Zarof Ricar, S.H., S.Sos., M.Hum. selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan & Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan mengatakan "Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan CPNS selama orientasi dalam mengenali linkungan Mahkamah Agung dan menjadi Aparatur Sipil Negara yang baik". Beliau berpesan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil dapat mengikuti pelatihan dengan baik serta fokus.
 
Dengan kemajuan teknologi dan mencegah penyebaran covid-19, R. Yustiar Nugroho, S.H., M.H., M.M. selaku Kepada Bidang Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan mengatakan "waktu pelaksanaan pelatihan ini dilaksanakan selama 647 jam dari 15 Maret 2021 sampai 19 Juli 2021 dengan menggunakan metode pembelajaran secara online, dimana peserta dan pengajar melaksanakan kegiatan di tempat masing-masing terkecuali bagi pengajar yang melakukan kegiatan di studio yang sudah disediakan oleh panitia".
 
PPCPNS3
 
 
Pembelajaran secara distance learning pada Pelatihan Dasar CPNS ini terdiri dari syncronous dan Asyncronous. Pembelajaran Syncronous dilakukan secara video teleconference melalui aplikasi zoom. Pada pembelajaran Asyncronous, para peserta Pelatihan Dasar CPNS belajar secara mandiri dengan mendownload, mengerjakan tugas, dan Livechat yang telah diupload oleh pengampu materi melalui Learning Management System (LMS).
 
Pengadilan Agama Tahuna sendiri mengirimkan 1 CPNS mereka yang bernama Arjuna Ryan Shakti Wibisono, S.Kom untuk mengikuti Pelatihan Dasar CPNS MA pada Gelombang I untuk Golongan III(arsw)
 
 

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Internal

sippas
komdanas1
simaria
sikep1
jdih1

pnbp1
simponi1
emonev2
lpse1
dirput1

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tahuna

Jl. Baru Tona No. 11, Tahuna

Telp./Fax. : 0432-21309

Kode : Pos 95815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

 facebook     instagram     youtube     gmail

 

© Copyright Badan Peradilan Agama MA-RI | Pengadilan Agama Tahuna