Header

Written by Super User on . Hits: 18

 PHTPTA11
 
Tahuna l pa-tahuna.go.id
 
Selasa, 16/11/2021, Dalam rangka Pembinaan dan Pengawasan rutin Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara pada seluruh Pengadilan Agama sewilayah Sulawesi Utara, Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawas Daerah (HATIBINWASDA) Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama Tahuna yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 15 sampai 16 November 2021.
 
PHTPTA1 PHTPTA2
 
Tiba pada pukul 09:00 WITA di Bandar Udara Naha, Hakim Tinggi PTA Sulawesi Utara, Drs. H. Muhamad Camuda, M.H. bersama Panitera Pengganti, Drs. Abdul Haris Makaminan, dan Kasubbag Kepegawaian dan TI, Dedy Irawan Moningka, S.Kom. langsung menuju kantor PA Tahuna untuk melakukan pengawasan. Setibanya di lokasi, selepas melihat kondisi ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu PA Tahuna, Hakim Tinggi bersama tim HATIBINWASDA mengadakan opening pembinaan dan pengawasan di Ruang Sidang Utama PA Tahuna bersama Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, para pejabat struktural serta fungsional dan para pegawai PA Tahuna.
 
PHTPTA3 PHTPTA4
 
Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Tahuna, Fahri Saifuddin, S.H.I., M.H. yang memberikan ucapan selamat datang kepada Hakim Tinggi beserta tim yang telah hadir di PA Tahuna. "Terimakasih dan selamat datang Bapak Hakim Tinggi Pengawas beserta tim yang telah berkenan hadir di Tahuna" kata Ketua PA Tahuna. Disamping sambutan, Ketua PA Tahuna juga memperkenalkan Pengadilan Agama Tahuna kepada Hakim Tinggi dengan pemaparan profil sampai dengan inovasi, capaian kinerja dan kegiatan yang telah dilakukan oleh PA Tahuna.
 
Berlanjut dengan sambutan dari Hakim Tinggi yang diawali dengan perkenalan anggota tim HATIBINWASDA yang dilanjutkan dengan penjelasan kegiatan pengawasan yang akan dilakukan. "Kami hadir untuk menindaklanjuti hasil pengawasan yang telah dilakukan oleh tim pengawasan sebelumnya" kata Hakim Tinggi dalam sambutannya. Mengakhiri sambutannya Hakim Tinggi PTA Sulawesi Utara meminta kerjasama seluruh pegawai PA Tahuna untuk dapat membantu dalam proses pengawasan yang akan dilakukan
 
PHTPTA5 PHTPTA6
 
Setelah acara opening Pembinaan dan Pengawasan berakhir, Hakim Tinggi PTA Sulawesi Utara langsung melakukan pemeriksaan sampling berkas perkara, sedangkan Panitera Pengganti melakukan evaluasi dibidang Kepaniteraan dan Pelayanan Publik, serta di lain tempat, Kasubbag Kepegawaian dan TI melakukan evaluasi di bidang kesekretariatan. Hakim Tinggi beserta tim HATIBINWASDA menyelesaikan tugas mereka pada pukul 16:30 WITA dan akan dilanjutkan pada keesokan harinya.
 
PHTPTA7 PHTPTA8
 
Kegiatan di hari kedua pun berlanjut dengan expose hasil temuan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama PA Tahuna. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Hakim Tinggi dan dimoderatori oleh Ketua PA Tahuna serta dihadiri oleh tim HATIBINWASDA dan seluruh pegawai PA Tahuna. Acara diawali dengan expose hasil temuan dibagian kepaniteraan dan pelayanan publik, kemudian dilanjutkan pada bagian kesekretariatan dan terakhir pada hasil pemeriksaan berkas perkara. Pada saat melakukan expose hasil temuan, Hakim Tinggi mengungkapkan bahwa tujuan pembinaan dan pengawasan ini dilakukan tidak dalam konteks untuk mencari-cari kesalahan, akan tetapi substansinya adalah untuk melakukan perbaikan terhadap kekeliruan yang ditemukan selama dalam pemeriksaan. 
 
PHTPTA9 PHTPTA10
 
Mengakhiri amanatnya, Hakim Tinggi berpesan untuk segera menindaklanjuti hasil temuan hasil pembinaan dan pengawasan kepada Ketua PA Tahuna agar seluruh business process PA Tahuna dapat berjalan dengan baik. Disamping itu Beliau juga menyampaikan terimakasih atas kesediaannya menerima dengan baik Tim HATIBINWASDA dari PTA Sulawesi Utara dalam melaksanakan tugas pengawasan. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan seluruh pegawai PA Tahuna. (arsw)

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Internal

sippas
komdanas1
simaria
sikep1
jdih1

pnbp1
simponi1
emonev2
lpse1
dirput1

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tahuna

Jl. Baru Tona No. 11, Tahuna

Telp./Fax. : 0432-21309

Kode : Pos 95815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

 facebook     instagram     youtube     gmail

 

© Copyright Badan Peradilan Agama MA-RI | Pengadilan Agama Tahuna