Header

Written by Super User on . Hits: 33

EHHTE1
 
Tahuna l pa-tahuna.go.id
 
Selasa, 11/01/2022, Setelah melaksanakan pemeriksaan untuk periode triwulan IV Tahun 2021, para Hakim Pengawas Bidang (Hawasbid) menyelenggarakan rapat ekspos hasil temuan pengawasan pada setiap bidang yang bertempat di Ruang Sidang Utama PA Tahuna.
 
Rapat yang diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Hawasbid, Sekretaris, Panitera, dan seluruh pegawai PA Tahuna, dibuka oleh Ketua PA Tahuna, Fahri Saifuddin, S.H.I., M.H. yang menyampaikan bahwa hasil temuan para Hakim Pengawas Bidang adalah modal acuan dalam menatap Tahun 2022 agar segala hal yang keliru atau kurang tepat tidak terulangi lagi dan alur bisnis proses menjadi lebih baik. Dilanjutkan dengan Wakil Ketua PA Tahuna, Miftah Ulhaq Thaha Murad, S.H.I., M.H. yang mengatakan bahwa pengawasan yang telah dilakukan menekankan pada pemeriksaan terhadap bidang-bidang terkait dalam pelaksaan tugas dan fungsi serta menindaklanjuti Surat Dirjen Badilag tentang Pemberlakukan Pedoman Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Agama yang telah dilaksanakan oleh PA Tahuna. Beliau pun melanjutkan arahannya dengan pembacaan hasil temuan Hakim Pengawas Bidang pada bagian Manajemen Peradilan. 
 
 
EHHTE2
 
 
Hakim pengawas bidang lainnya yang hadir dalam rapat tersebut pun juga menyampaikan hasil temuan mereka. Husnul Ma'arif, S.H.I sebagai Hakim yang mengawasi pada bagian Pelayanan Publik dan Keuangan Perkara, Kearsipan Perkara, serta Aplikasi dan Informasi Teknologi juga membacakan hasil temuannya secara detail kepada seluruh pegawai PA Tahuna khususnya bagi bidang kepaniteraan. Dilanjutkan dengan Bijak Enhasiwi Putusukma, S.H.I. yang memaparkan hasil temuan pada bagian Administrasi Umum dan Keuangan, Kepegawaian dan Ortala serta Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan untuk bagian kesekretariatan.
 
 
EHHTE3
 
 
Ketua PA Tahuna pun membuka diskusi dengan seluruh pegawai PA Tahuna atas hasil temuan yang telah dipaparkan agar dapat mencari solusinya secara bersama-sama. Pegawai yang hadir dari bidang kepaniteraan maupun bidang kesekretariatan yang hadir menanggapi diskusi dengan responsif dan interaktif. Di akhir rapat Ketua PA Tahuna berharap agar apa yang telah didiskusikan dan yang akan ditindaklanjuti nantinya dapat menjadi catatan agar tak terulangi lagi di tahun 2022 dan berharap untuk segera menindaklanjuti segala temuan para Hakim Pengawas Bidang. (arsw).

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Internal

sippas
komdanas1
simaria
sikep1
jdih1

pnbp1
simponi1
emonev2
lpse1
dirput1

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tahuna

Jl. Baru Tona No. 11, Tahuna

Telp./Fax. : 0432-21309

Kode : Pos 95815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

 facebook     instagram     youtube     gmail

 

© Copyright Badan Peradilan Agama MA-RI | Pengadilan Agama Tahuna