Header

Written by Super User on . Hits: 50

TC2

 

Tahuna | pa-tahuna.go.id

Senin, 12 Oktober 2020. Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera dan Sekretaris PA Tahuna mengikuti Pembinaan Teknis dan Administrasi Yustisial pada 4 lingkungan peradilan seluruh Indonesia secara virtual. Acara Pembinaan Ketua Mahkamah Agung RI tersebut dilaksanakan di Hotel Royal Amburrukmo, Yogjakarta dan dibuka langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI.

Dalam sambutanya KMA mengutarakan bahwa sebagai bentuk respon tanggap cepat menghadapi pandemi ini, Mahkamah Agung telah menerbitkan Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2020 beserta perubahannya, Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2020  sebagai perubahan dari Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 8 Tahun 2020 serta Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 8 Tahun 2020 dan Baru-baru ini Mahkamah Agung telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 4 Tahun 2020 tentang Administrasi dan Persidangan Pidana di Pengadilan Secara Elektronik khusus untuk perkara pidana, pidana militer dan jinayat. Saat ini juga dikaji penerapan e-litigasi untuk peradilan tingkat banding, serta sedang dikaji pula pengembangan pelaksanaan mediasi secara elektronik.

Ketua MA berharap rangkaian penyesuaian dan terobosan dalam hukum acara tersebut tidak hanya kita posisikan sebagai respon reaktif sesaat terhadap situasi pandemi. Sebelum menutup sambutan ini, KMA ingin mengingatkan kembali seluruh warga peradilan  untuk menaati protokol kesehatan dengan secara disiplin menerapkan 3 M yaitu: Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak, serta menyesuaikan diri dengan adaptasi kebiasaan baru. Disiplin dalam menaati protokol kesehatan akan melindungi kita dan orang-orang di sekitar kita. Saya berpesan untuk tetap semangat dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT. agar kita semua senantiasa tetap sehat dan pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir. (Admin IT)

TC1

 

TC3

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Internal

sippas
komdanas1
simaria
sikep1
jdih1

pnbp1
simponi1
emonev2
lpse1
dirput1

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tahuna

Jl. Baru Tona No. 11, Tahuna
Telp./Fax. : 0432-21309 Kode Pos 95815
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

JAM PELAYANAN

Senin – Kamis

:

08.00 – 13.00 WITA

Istirahat

:

12.00 – 13.00 WITA

Jumat

:

08.00 – 17.00 WITA

Istirahat

:

11.30 – 13.00 WITA

facebook instagram youtube gmail

 

Sekilas PA

Kantor PA THN

Pengadilan Agama Tahuna sebagai pelaksana kekuasaan peradilan di tingkat pertama mempunyai visi "Mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung Menurut Peraturan Perundang-undangan Yang Berlaku"

© Copyright Badan Peradilan Agama MA-RI | Pengadilan Agama Tahuna